Oktober 2020, Pembangunan Sekolah dari DAK Kabupaten Mukomuko Ditargetkan Selesai

Oktober 2020, Pembangunan Sekolah dari DAK Kabupaten Mukomuko Ditargetkan Selesai

MUKOMUKO - Progres pembangunan dan perehaban sekolah di Kabupaten Mukomuko yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini baik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mencapai 75 persen. Ditargetkan pembangunan dan perehaban sekolah pada awal Oktober selesai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Drs.Ruslan, M.Pd melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Jumanto mengungkapkan bahwa progres pembangunan dan perehaban sekolah dari DAK sudah mencapai 75 persen lebih, ketika dikonfirmasi, Kamis (17/9/20).

“Progres  pembangunan dan perehaban sekolah dari DAK didaerah kita ini, Alhamdulillah sangat bagus sudah 75 persen lebih dan ada yang sudah selesai tinggal finishing saja, ” jelasnya.

Jumanto mengatakan bahwa pembangunan dan perehaban sekolah di Kabupaten Mukomuko pada bulan Oktober mendatang selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. Karena dari hasil monitoring dan evaluasi (Monev) dilapangan sudah banyak pembangunan dan perehaban sekolah yang sudah selesai tinggal finishing atau perapihan saja.

“Kami optimis selesai tepat waktu sebelum batas waktu yang ditentukan pembangunan dan perehaban sekolah selesai. Kalau waktu pertengahan bulan Oktober. InsyaAllah awal Oktober mendatang selesai. Karena dari pantauan dilapangan sudah banyak yang hampir selesai, ” tutup Jumanto (***)