MasukinTahun Ajaran Baru, Bupati Bengkulu Utara Bagikan Seragam Sekolah Gratis

MasukinTahun Ajaran Baru, Bupati Bengkulu Utara Bagikan Seragam Sekolah Gratis
Bupati Bengkulu Utara Bagikan Seragam Sekolah Gratis

BENGKULU UTARA - Bupati Ir.H .Mian didampingi Kepala Dispendik membagikan seragam sekolah bagi para pelajar SD dan SMP untuk Korwil 1 wilayah Kecamatan Arga Makmur, Arma Jaya, Air Besi dan Enggano, di Aula SD Model, Senin (14/9/2020).
 
Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan OPD terkait, kepala sekolah, dewan guru, perwakilan siswa-siswi, dan perwakilan wali murid.
 
Ir.H.Mian menegaskan bahwa berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan di Bengkulu Utara, di antaranya perekerutan guru bantu daerah (GBD) secara bertahap dan pembagian seragam gratis.
 
"Di bidang pendidikan, secara bertahap empat tahun terakhir memasuki 5 tahun pemerintah telah melakukan berbagai upaya di antaranya perbaikan infrastruktur bangunan sekolah. Selain itu untuk menambah tenaga pendidik pemerintah daerah melaksanakan perekrutan GBD, dikarenakan jumlah guru PNS masih kurang dibandingkan dengan jumlah murid, "tutur Mian.
 
Ir.H Mian menambahkan, selain program di atas, program pembagian seragam gratis untuk siswa baru SD dan SMP yang dikomunikasikan bersama DPRD Bengkulu Utara.
 
"Bahwa kita bekerja harus ada capaian yang harus kita evaluasi setiap 6 bulan setiap tahun.  Ini tahun kelima, saya bersama wabup dibantu semua OPD., dan tentunya ada trobosan yang harus kita lakukan secara bertahap. Perbaikan infrastruktur pendidikan, Kartu Indonesia Pintar melalui kerja tim Diknas sehingga serapannya paling tinggi se-Provinsi Bengkulu. Dan atas komunikasi bersama DPRD Bengkulu Utara kita programkan memberikan seragam gratis untuk siswa-siswi SD dan SMP, " jelas Bupati.